Selasa, Juli 22, 2014
   
Text Size

Berbisnis Di Bulan Ramadhan

Anda ingin menambah pundi-pundi uang di bulan Ramadhan? Mengapa tidak mengasah keahlian Anda dalam berbisnis! Menjalankan bisnis pada bulan puasa, memang bisa dikatakan sebagai bisnis musiman, dimana hanya dijalankan pada saat-saat tertentu saja.

Biasanya pada bulan Ramadhan, banyak orang yg memiliki keahlian, seperti membuat kue, masakan, minuman, parcel lebaran, kertas daur ulang dan lain sebagainya, memanfaatkan momen tersebut untuk menambah penghasilan mereka.

Nah, apabila Anda tertarik untuk menjadi pembisnis , dadakanĀ  di bulan Ramadhan, ada yg yg perlu menjadi perhatian Anda.

Jenis usaha
Langkah pertama yg harus diambil adalah dgn menentukan jenis usaha apa yg akan dijalani. Dan tentu itu tergantung dgn keahlian yg dimiliki, seperti memasak, mendesain parcel lebaran, membuat prakarya dari daur ulang, menjahit dan lain-lain.

Budget
Berbicara soal bisnis parcel lebaran contohnya, pastinya sangat erat hubungannya dgn modal. Maka dari itu, paling tidak Anda pun harus menyiapkan sejumlah dana untuk membuka usaha parcel lebaran misalnya.

Target pembeli
Ada penjual pasti ada pembeli. Untuk memudahkan Anda dalam memasarkan produk Anda, maka Anda pun sudah harus tahu kemana arah segmentasi pembeli Anda, apakah pria, wanita, tua, muda, atau bisa dinikmati oleh siapa pun. Dan itu sangat berhubungan dgn pemasaran produk usaha Anda.

Strategi pemasaran
Karena sifatnya home industry, maka pemasarannya pun tidak perlu sampai harus memasang iklan besar-besaran. Anda bisa memanfaatkan strategi pemasaran mouth to mouth, dimana Anda bisa meminta bantuan keluarga, tetangga, teman dekat untuk memasarkan produk Anda.

Diskon
Untuk menarik minta pembeli, cobalah untuk memberi diskon untuk barang dagangan Anda. Meskipun hanya beberapa persen diskon (contoh: 5-10%), namun cara itu cukup efektif untuk menjaring pembeli.

Login Form

Data Pengunjung

Hari ini137
Kemarin241
Minggu ini378
Bulan5621
Semua91627

Currently are 5 guests online